Raup Rupiah dari Bisnis Cuci Karpet dan Sofa, Begini Caranya!

Ilustrasi. - Pixabay

Tahukah Anda jika imbal hasil Reksadana Saham dapat dimanfaatkan untuk membuka sebuah bisnis? Nah, karena imbal hasil Reksadana bisa Anda manfaatkan untuk bisnis, mungkin saatnya untuk memulai suatu bisnis.

Rekomendasi bisnis cuci sofa dan karpet bisa jadi alternatif. Hal ini dikarenakan hampir di setiap rumah memiliki sofa dan karpet, yang mana bisa jadi peluang untuk Anda mendirikan sebuah bisnis jasa cuci.

Maka dari itu, simak pembahasan artikel kali ini sampai tuntas untuk mendapatkan berbagai panduan memulai bisnis jasa cuci sofa dan karpet.

Intip Tips Mulai Bisnis Cuci Karpet dan Sofa dengan Return Reksadana Saham

Sofa dan karpet menjadi dekorasi yang hampir selalu ada di setiap rumah. Keberadaannya sudah menjadi paket lengkap sebuah rumah. Namun, terkadang tidak semua orang bisa dan memiliki waktu untuk mencuci dan membersihkannya.

Tentu hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang memulai bisnis. Simak tips dan panduan membangun bisnis cuci karpet dan sofa di bawah ini.

● Modal Usaha Itu Penting!

Pertama-tama, siapkan modal usaha. Aspek satu ini penting untuk melancarkan bisnis yang Anda bangun. Karena modal usaha nantinya akan dikelola sebagai biaya operasional bisnis cuci karpet dan sofa, yang mana tentu butuh modal yang cukup besar.

Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan modal dengan mudah. Imbal hasil atau return investasi Reksadana dapat dijadikan modal bisnis cuci karpet dan sofa.

Setelah Anda mendapatkan modal bisnis, Anda juga perlu untuk membuat rincian biaya operasional secara teliti dan tepat. Tujuannya, agar modal yang Anda miliki tidak terbuang sia-sia dan efisien dalam meningkatkan omset bisnis.

 
● Miliki Pengetahuan Tentang Laundry

Tips satu ini mungkin perlu sedikit effort lebih dari Anda, yaitu memiliki pengetahuan tentang laundry. Anda bisa mencari tahu atau riset tentang cara mencuci karpet, sofa, spring bed, dan sejenisnya.

Karena mencuci barang-barang tersebut butuh teknik khusus agar tidak menimbulkan jamur, flek, atau bau. Untuk memulai pengetahuan tentang dunia laundry, Anda bisa ikuti training atau les mencuci barang-barang tersebut.

● Siapkan Peralatan

Nah, jika Anda sudah memiliki modal dan pengetahuan tentang dunia laundry. Hal berikutnya adalah mempersiapkan berbagai peralatan cuci karpet dan sofa. Peralatan-peralatan yang dibutuhkan cukup banyak dan besar.

Beberapa peralatan yang wajib Anda miliki adalah vacuum cleaner, vacuum extractor lava, sikat mesin lantai, kabel roll, cairan pembersih, sikat mesin sofa, dan blower. Selain itu, tidak jarang Anda membutuhkan kendaraan mobil untuk mengangkut peralatan tersebut ke rumah pelanggan.


Ilustrasi. - Pixabay


● Riset Target dan Harga Pasar

Tips keempat adalah riset target dan harga pasar, yang mana Anda harus menguasai aspek ini jika ingin bisnis Anda kompetitif. Misalnya, target pasar Anda adalah individu yang perabotannya ada di rumah atau Anda bisa juga menargetkan jasa cuci karpet dan sofa di kantor atau hotel besar.

Jika Anda sudah memiliki target pasar, maka selanjutnya untuk menentukan harga pasar bisa dengan mudah. Anda juga jadi lebih efektif dalam menentukan berbagai hal operasional terkait pengembangan bisnis cuci sofa dan karpet.


● Pekerjakan Staf Profesional

Karyawan adalah ‘ujung tombak’ sukses atau tidaknya bisnis Anda. Maka dari itu, Anda bisa mempekerjakan staf-staf profesional untuk bisnis cuci sofa dan karpet ini. Caranya, Anda bisa lakukan screening awal dengan menentukan kriteria pekerja yang diinginkan.

Lalu, untuk memiliki karyawan yang profesional, Anda bisa lakukan training terlebih dahulu. Jika hal-hal tersebut Anda lakukan, kemungkinan Anda memiliki karyawan profesional akan semakin tinggi.

Satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan adalah selalu rutin lakukan evaluasi karyawan setiap 3 bulan sekali. Gunanya, agar bisnis jasa cuci sofa dan karpet yang Anda miliki terus meningkat kualitas pelayanannya.

● Mulai Lakukan Promosi

Jika kelima hal di atas sudah siap untuk Anda lakukan, maka waktunya untuk mulai promosi bisnis Anda. Banyak sekali cara untuk mempromosikan bisnis Anda, mulai dari membuat website resmi, promosi via media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan sebagainya.

Anda juga bisa lakukan promosi seperti potongan harga untuk pelanggan pertama atau pada waktu-waktu tertentu. Hal yang terpenting adalah promosi yang Anda lakukan dapat tepat sasaran, yaitu agar banyak pelanggan yang mengetahui dan menggunakan bisnis jasa Anda.

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Anda dapat memanfaatkan imbal hasil Reksadana Saham untuk memulai bisnis cuci karpet dan sofa. Berbagai tips dan panduannya sudah Anda dapatkan di atas, dan tahapan selanjutnya adalah mengeksekusi bisnis jasa cuci sofa dan karpet ini.

Imbal hasil dari investasi Reksadana dapat digunakan untuk membangun bisnis, asalkan produk investasi yang dipilih tepat. Salah satu produk investasi Reksadana yang tepat dan bisa Anda manfaatkan adalah investasi Reksadana dari perbankan prioritas DBS Treasures.

Keuntungan Reksadana Saham milik DBS Treasures sangat bermanfaat bagi Anda yang berniat untuk memulai bisnis.

Pertama, risiko kerugian lebih minim karena adanya proses diversifikasi yang dilakukan oleh Manajer Investasi profesional. Kedua, Anda akan mendapatkan wawasan bermanfaat tentang cara berinvestasi yang tepat. Semua keuntungan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan potensi return yang akan investor dapatkan.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas secara praktis melalui Aplikasi digibank by DBS, misalnya melakukan jual, beli, switching, dan registrasi SID.

Maka dari itu, Anda berniat untuk investasi Reksadana Saham sekaligus memulai bisnis, pilihlah produk investasi dari DBS Treasures, karena sudah terjamin keamanan dan imbal hasil yang investor dapatkan. Untuk informasi lebih lengkap dan cara berinvestasi, Anda dapat klik di sini!

1 Comments

Next Post Previous Post